Mencari Pekerjaan Di Dunia Online

Dewasa ini banyak orang yang mengatakan bahwa mencari pekerjaan itu susah-susah gampang. Susah kalau tidak ada skill, gampang kalau ada orang dalam.

Banyak orang yang beralih profesi menjadi wiraswasta karena susah mendapatkan pekerjaan yang dibutuhkan atau yang diidamkan.

Ada juga yang ingin kebebasan waktu menjadi freelancer dan pengusaha online.

Pada artikel ini saya akan membahas apa saja usaha atau pekerjaan yang bisa mendatangkan penghasilan melalui dunia online.

Menjadi Pekerja Online atau Pengusaha Online?


Pekerja dan Pengusaha adalah dua profesi yang sama-sama membutuhkan, pekerja membutuhkan pengusaha sebagai tempat mereka mendapatkan penghasilan. Sedangkan pengusaha membutuhkan pekerja untuk membantu mereka menjalan bisnisnya.



Di dunia online sendiri pekerja online sering disebut freelancer, biasanya mereka bekerja dengan skill yang mereka miliki. Seperti programming, desain grafis, manajer SEO, penulis konten dan sebagainya.

Sedangkan pengusaha online banyak ditemukan dibidang penjualan, baik itu penjualan secara online maupun penjualan offline yang pemasarannya dibantu secara online.

Apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi pekerja online?


Pekerja online banyak dibutuhkan dibidang teknikal dan yang membutuhkan skill, misalnya penjual gambar fotografi. Sang fotografer tersebut harus memiliki skill dalam dunia fotografi untuk menjual hasil jepretannya secara online.

Penulis konten yang sekarang banyak dicari-cari oleh pebisnis online yang mendapatkan uang melalui adsense. Juga harus memiliki skill menulis yang bagus, mudah dibaca dan dipahami, sesuai dengan konteks dan bisa menulis banyak kata dalam waktu singkat.

Tentu bagi anda yang ingin mendapatkan uang dari internet dan berminat bekerja secara online. Anda harus memiliki salah satu skill yang dibutuhkan tersebut.

Menjadi Pengusaha Online 


Sedangkan pengusaha online adalah biasanya orang yang terdiri dari minimal satu orang dan maksimal orang tak terbatas yang memasarkan produk atau jasanya melalui media online. Baik lewat website, sosial media seperti facebook, line, instagram atau melalui periklanan seperti Google adwords dan Facebook ads.

Untuk menjadi pengusaha online yang sukses anda harus memiliki jam terbang yang tinggi dan pengalaman yang mumpuni.

Banyak pengusaha online yang sekarang mendapatkan penghasilan yang besar dulunya adalah blogger biasa.

Peluang untuk menjadi pengusaha online terbuka lebar, bagi anda yang berminat anda harus banyak belajar bagaimana menjadi pengusaha online melalui tutorial yang banyak tersebar di internet, forum-forum bisnis online, berteman dengan pengusaha online yang sukses dan membeli tutorial yang bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mencari Pekerjaan Di Dunia Online"

Posting Komentar